1. Agar tidak terjadi salah tanggap/salah paham dan tidak merugikan perusahaan /badan usaha yang di kelola antara level manager (top, middle,low) dengan bawahannya mengenai pencapaian tujuan perusahaan/badan usaha tersebut.
2. Up to date adalah informasi terbaru atau informasi yang baru saja keluar dari publik. Contoh: Informasi mengenai laporan revenue/pendapatan perusahaan tiap harinya.
Detail adalah penyampaian informasi yang lengkap tanpa mengurangi atau menambahkan dari informasi awal yang diterima.
Contoh: Manager memberitahukan informasi kepada bawahannya mengenai cara kerja pada perusahaan tersebut dengan detail agar bawahannya tidak bingung mengenai cara kerjanya.
Accurate adalah ketepatan atas penyampaian informasi atau menyampaikan informasi kepada orang yang seharusnya menerima informasi tersebut.
Contoh: Top manager memberi arahan mengenai saving cost, pembuatan jadwal kerja kepada low manager bukan kepada middle manager.
3. Informasi yang dibutuhkan untuk menyusun suatu rencana (Planning)adalah 5W 1H, What (Apa yang menjadi tujuan perusahaan), When (Kapan tujuan itu tercapai), Where (Dimana pencapaian tujuan tersebut dilakukan), Who (Siapa yang akan melaksanakannya), Why (Mengapa tujuan itu dibuat) dan How (Bagaimana tujuan itu dapat dicapai).
Dalam hal pengorganisasian (Organizing) yang dibutuhkan yaitu, sekelompok orang yang mempunyai satu tujuan yang sama dan mempunyai sifat yang ingin bekerja sama untuk bisa mencapai tujuan tersebut.
Controling atau pengawasan memerlukan sekaligus menghasilkan informasi tentang penyelenggaraan berbagai kegiatan operasionalyang sedang terjadi.
No comments:
Post a Comment